Selasa, 25 Januari 2011

TEKNOLOGI ALAT BACAAN NOMOR 1 DI DUNIA


“Membaca” adalah pekerjaan yang sangat membosankan..?!
“membaca” adalah pekerjaan yang paling sulit dilakukan..?!
“Seperti gak ada kerjaan lain saja, mendingan nongkrong..?!”

Bagi sebagian orang, kalimat itulah yang mereka katakan, saya yakin 100% dia bohong. Memang membaca adalah pekerjaan yang sangat membosankan dan paling sulit dilakukan, tapi itu adalah pikiran yang masih sempit alias tidak bias berkembang. Pastinya juga anda sudah tahu manfaat membaca atau tujuan dari membaca, salah satunya adalah dengan membaca kita dapat memperoleh sebuah wawasan, ilmu, pengetahuan dan beberapa pengalaman.

Lalu kenapa saya mengatakan kalau “teknologi alat bacaan nomor 1 di dunia”? Buku, majalah, surat kabar, komik, surat, buku bacaan maupun novel bukan satu-satunya bahan bacaan buat kita, cobalah kita tengok lebih jauh, perkembangan zaman khususnya bidang Informasi dan Komunikasi yang zaman dulu hanya membaca pada sebuah kertas atau sebuah buku sekarang dengan Teknologi yang super modern bisa sebagai alat bacaan. Teknologi seperti itu sangat banyak ditemukan, seperti Komputer dan Handphone (HP), bisa dimanfaatkan sebagai alat bacaan bahkan satu-satunya alat bacaan nomor satu didunia. Bagai mana bisa?

Tentunya anda tidak asing mendengar alat teknologi seperti itu kan?
Tentunya juga anda sudah tau apa itu SMS?
SMS (Short Masage  ) adalah fasilitas yang banyak kita temui di Handphone. SMS merupakan kegiatan tukar-menukar informasi (Information) dari pihak Pengirim (Sender) kepada pihak Penerima Informasi (Receiver) dengan alat bantu handphone. Dengan kegiatan SMS tersebut orang tidak lepas dari kegiatan membaca. Coba deh kita tengok lebih jauh lagi. Pesan yang dikirim oleh pengirim akan diterima oleh pihak penerima, lha disitulah pihak penerima melakukan kegiatan membaca. Tidak salahkan kalau teknologi seperti itu merupakan alat bacaan nomor 1 di dunia. Mulai dari anak SD (Sekolah dasar) sampai oaring tua pun sudah memiliki HP bahkan ada yang mempunyai lebih dari 1 HP.

Dengan kemajuan teknologi  yang semakin pesat , fasilitas yang diberikan oleh HP bukanlah seperti itu saja. Kini HP juga bisa dibuat sebagai alat transaksi, pengambil gambar atau video, alat pemutar suara/video dan juga sebagai alat browsing yang praktis. Tapi disini saya hanya akan mengutarakan sesuatu yang berhubungan dengan membaca. “chating” hampir sama dengan SMS, proses kegiatannya pun hampir sama dengan SMS. Makanya, kegiatan Chating (chatingan) tidak lepas dari kegiatan membaca, disinilah kegiatan membaca banyak dilkukan, he he he…

Jadi jangan salah ea, kalau kegiatan membaca itu sangat menyenangkan dan kita harus ambil kesimpulan:

“membaca adalah kegiatan yang paling menyenangkan dan sudah menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari”

Ok, itulah uneg-uneg saya yang ingin saya sampaikan, harapan saya: kalau bisa jangan membaca di HP saja, sering-seringlah membaca majalah, buku, surat kabar dan bahan pustaka lainnya. Pasti kita akan mendapat ilmu yag lebih dan bisa kita manfaatkan untuk kebaikan bersama. “Satu Buku Sejuta Ilmu”..
Bravo Indonesiaku…
Bravo Negriku…

0 komentar:

Posting Komentar